4 Fitur Menarik Di Opera Namun Tidak Dimiliki Browser Lain



4 Fitur Menarik Di Opera Namun Tidak Dimiliki Browser Lain [ www.BlogApaAja.com ]

Saat ini banyak perusahaan browser menambahkan fitur-fitur menarik di dalam produknya. Mulai dari pemangkasan memori, kemudahan update dan masih banyak lagi. Memang, untuk urusan pengguna, Opera masih harus berjuang untuk melawan kehebatan browser lain seperti Firefox, Chrome atau juga Safari. Namun, di sisi fitur, Opera mempunyai beberapa "senjata" menarik dan berguna yang tidak dimiliki oleh browser lainnya.

1. Cascade Mode

Dalam mode ini, pengguna dapat melihat tampilan semua tap yang dibukanya dalam satu jendela saja. Setiap tab akan diatur seperti tampilan speed dial. Walaupun setiap tab ditampilkan tidak sebesar ukuran tab normalnya, namun penggunanya masih dapat mengoperasikan setiap tab tersebut dengan mudah. Scrolling page atau menulis sesuatu di salah satu tab juga tidak menjadi masalah. Caranya, klik kanan pada bar di bagian atas - arrange - cascade.

2. Private Browsing

Fitur ini hampir sama dengan fitur yang terdapat di browser lain. Bedanya, apabila di browser lain, pengguna masih harus mengatur dari dalam menu settingnya, sedangkan untuk fitur Private Browsing ini, pengguna tidak perlu lagi mengatur segala hal. Pengguna Opera cukup menekan klik kanan di bar bagian atas dan akan muncul drop down menu yang salah satu options di dalamnya adalah New Private Browsing.

3. Opera Turbo

Apabila dalam Firefox, pengguna masih harus menambahkan beberapa add-ons dan mengatur di about:config untuk mempercepat kinerja browser, maka dengan fitur Opera Turbo ini, penggunanya hanya perlu menekan logo fitur ini yang terletak di bagian bawah kiri dan memilih Enable Opera Turbo.

4. Reload Every

Terkadang, seorang pengguna browser harus melakukan refresh atau reload suatu halaman untuk menampilkan suatu perubahan baru, seperti contohnya ketika sedang berada di sebuah forum. Tidak semua forum yang memiliki auto reload dengan ketiadaan fitur tersebut maka beberapa komentar lanjutan terkadang tidak dapat muncul secara otomatis.

Follow On Twitter