Jackie Chan Sumbangkan Seluruh Hartanya Bagi Pengentasan Kemiskinan



:2thumbup :2thumb up

China sekarang sudah menjadi kekuatan ekonomi raksasa dunia menyalip Perancis dan Inggris. Pertumbuhan ekonominya konon setiap tahun mencapai 2 digit, walau sekarang pertumbuhan ekonomi tersebut melambat.

Jadi bisa dikatakan kalau ekonomi China itu kaya raya banget. Bayangkan saja, jumlah penduduknya yang nyaris 3 milyar itu hidup dalam negara kaya.

Namun faktanya, masih banyak kemiskinan di China. Bahkan seorang teman saya yang pernah tinggal lama di China karena menikah dengan pria asli China mengatakan bahwa sesungguhnya kondisi di China lebih parah daripada di Indonesia (dalam hal ini, Jakarta). Di China, yang kaya bisa kaya banget. Sedang yang miskin bisa miskin banget.


Jackie Chan memang top

Kemiskinan di China itulah yang menggerakkan hati Jackie Chan, aktor laga legendaris China yang lama tinggal di Hollywood. Tentu saja, karena sudah menembus Hollywood dan tinggal disana maka kekayaannya jumlahnya tidak main-main.

Nah, sekarang Jackie sudah meninggalkan Hollywood dan dia kini menjadi penasehat pemerintah China. Bahkan karena dedikasinya dan kecintaannya akan China, serta cita-citanya demi memberantas kemiskinan di China maka ia menyumbangkan seluruh hartanya demi pemberantasan kemiskian.

Gila ngga tuh...kayanya minta ampun dan dia tidak ragu-ragu sumbangkan semua harta miliknya demi pengentasan kemiskinan! Sampai-sampai sahabat-sahabatnya macam aktor Chris Tucker, Will Smith terheran-heran




Follow On Twitter